Best Island 2009

Travel dan Leisure menobatkan Bali sebagai pulau terbaik dunia setelah menyisihkan pulau-pulau lainnya di dunia termasuk Kepulauan Galapagos & awaii. Tahun lalu Bali kalah dengan Galapagos, namun pada tahun ini Bali mampu melampaui pulau tersebut dengan mengumpulkan poin mencapai 87.41, sementara Galapagos hanya mengumpulkan 86,80 poin. Ini merupakan penghargaan bagi Bali yang ke-9. Sebelumnya Bali diberikan penghargaan best island tahun 2000, 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2006 dan 2007.

Jika dibilang best island, Selain Bali, sebenarnya begitu banyak pulau yang sungguh indah di Indonesia dan memiliki keunikan sendiri. Tapi sayang, dari pemerintah dan masyarakatnya sendiri, belum mempunyai kesadaran untuk melestarikannya. Setiap hari, sering kita dengar penebangan, ekspoitasi karst. ini lama-kelamaan akan menjadi boomerang untuk kita. Indonesia sebagai negara tropis, diberikan keindahan alam yang luar biasa oleh Tuhan. harusnya kita lestarikan serta budayanya kita kembangkan, sehingga dapat lebih menarik wisatawan.

Bali diberi anugrah best island, bukan hanya karena keindahannya, tetapi juga dalam budaya, adat istiadat, tempat wisata dan keamanan yang sekarang mulai berkembang. Mengingat, potensi Bali yang begitu besar dalam bidang wisata, menjanjikan banyak keuntungan bagi masyarakat Bali. Tapi permasalahannya, apakah masyarakat Bali siap mengadapi globalisasi ini?? ketakutan yang ada adalah, hilangnya jati diri Bali sebagai pulau dewata. sebagai pulau yang ramah, dan tempat kita untuk menghilangkan beban

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Best Island 2009"

Posting Komentar