Oversleeping

Tulisan ini aku dedikasikan buat sepupu aku yang kerjanya tidur mulu. Kalo pagi aku berangkat kuliah jam 8 dia belom bangun. Aku pulang kuliah jam 4 dia sedang tidur. Malam dia selalu duluan masuk kamar. Nih orang sebenarnya kelainan atau pemalas sih.. he he he..

Kalau menurut aku kondisi ini sih dinamakan oversleeping yakni jumlah dosis tidur yang melampai batas kewajaran alias jam tidurnya di atas rata-rata. Katanya sih ini berkaitan juga dengan gangguan mental ataupun penyakit seperti diabetes atau jantung (hmm tapi kan sepupu aku gag mengidap penyakit itu) . Jadi kayaknya dia pemalas deh (soalnya memang gag ada kerjanya).

Dan ternyata eh ternyata Oversleeping juga dapat menyebabkan kematian. Ini kutipan artikelnya
Banyak riset mengungkapkan bahwa mereka yang tidur sembilan jam atau lebih di malam hari secara signifikan memiliki rata-rata kematian lebih tinggi ketimbang mereka yang tidur selama tujuh hingga delapan jam. Tidak ada alasan spesifik dari hubungan ini, namun peneliti menemukan bahwa depresi dan rendahnya status sosialekonomi berkaitan dengan tidur yang lebih lama. Mereka berspekulasi faktor-faktor ini berkaitan dengan peningkatan angka mortalitas pada orang yang tidur terlalu lama.



Kalau menurut aku sendiri sih dampak lain selain medis dari oversleeping yaitu
  1. Jauh rezeki. Ternyata sepupu aku itu bangunnya bisa nyampe jam 10 pagi padahal tidurnya dari jam 10 malam (ini aku ketahui saat aku libur dan gag kemana mana). terang aja jauh rezeki. Bangun jam segitu, rezekinya mah udah di patok ayam.. he he he
  2. Bawaanya malas, mau ini malas, mau itu malas.. Yah keliatan aja kalo dia udah bangun yang dilakuin langsung buat air panas dan langsung duduk di depan TV sambil ongkang ongkang kaki.. Nah setelah itu makan trus baring baring lagi... (masa muda yang sia sia kan)
  3. Gak ada sehat sehatnya.. terang aja bangunnya aja siang. olahraga gag pernah bergerak keluar rumah pun malas.
kalau mau tahu tentang dampak oversleeping lebih lanjut di bidang medis klik disini

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Oversleeping"

Posting Komentar