Warna Kreasi Pelajar

Warna Kreasi Pelajar

SMAN 4 KDI VS SMKN 3 KDI


Akhirnya WKP ke-V mulai kembali digelar pada sabtu (24/10) kemarin. Ajang yang mempertaruhkan gengsi para pelajar se kota kendari ini di awali dengan karnaval yang juga merupakan salah satu kategori lomba pada jum'at (23/10). Di malam pertama menampilkan juara bertahan tahun lalu SMAN 4 KDI versus SMKN 3 KENDARi. Saya sedikit bingung mengapa pada tahun ini juara bertahan tampil malam pertama. Padahal pada tahun-tahun sebelumnya juara bertahan selalu tampil pada malam terakhir. What's wrong??? Aku turut nyaksiin dari awal sampe akhir jalannya acara yang tahun ini kembali dilaksanakan di Gedung KONI SULTRA. Acaranya mulai sekitar jam 20.15. Molor sekitar 45 menit dari waktu pelaksanaan yang seharusnya jam 19.30 dan berakhir pada pukul 23.45

Banyak format beda tahun ini. Untuk tahun ini kategori MC tidak diperlombakan lagi. MCnya diambil alih secaa langsung oleh pihak panitia (MC nya Si Benggele pembawa acaranya PAPALELE di KTV, kalo yang ceweknya aku lupa namanya). Acara di mulai dengan penampilan pidato dari SMA 4 KDI. Kalo gag salah namanya yang bawakan Pidato itu Ayu (kalo gag salah inget..karena waktu dulu aku kelas XII dy masih kelas X). Pidatonya tentang Budaya. Tapi tumben SMA 4 tahun ini gag nampilin pidato dalam bahsa asing padahal taon-taon sebelumnya pake bahasa jepang dan inggris juga. Bahkan pernah pakai bahasa daerah. Penamppilan selanjutnya masih dari SMA 4 juga yakni tari daerah yang menunjukkan kegitan bertani suku Tolaki. Kostumnya berwarna kuning dengan paduan kain tradisional untuk bawahannya.

Setelah penampilan itu waktunya SMK 3 unjuk kebolehan. Namun sayang ada kerusakan pada kaset tarian daerahnya sehingga terpaksa tarian daerah dari SMK 3 di pending. Akhirnya Band dari SMK 3 ditampilkan. namun jujur, dari 2 atau 3 lagu yang dibawakan sang vokalis. Tak ada satupun lagunya yang jelas. Dia hanya sekedar berjingkrak jingkrak.. Suara lari kesana-kesini. Nah setelah itu akhirnya ditampilkan Nasyid dari SMAN 4 Kendari.. wah keren banget suaranya. Gimana nggak mereka juga sering ikut lomba nasyid tingkat nasional. Kalo gag salah penah masuk 3 besar nasional. Nasyid itu beranggotakan (iky, agri, wangga,n Komet).. lagu yang dibawakan aku lupa judulnya tapi asyik benget bercerita tentang remaja. Penampilan selanjutnya masih dari SMA 4 yaitu fashion etnik. Para model-model SMA 4 yg semuanya berjumlah 12 orang terdiri dari 6 orang pria dan 6 orang wanita berjalan bak model elite. Sesuai tema mereka menggunakan dan modifikasi pakaian adat. Khusus para prianya juga memakai body painting dengan corak ethnic, dan sesetengah bertelnjang dada. Tak ayal para penonton yang sebagain besar cewek di buat berteriak histeris. Apalagi jika model cowok dan ceweknya berdekatan... Diantara model model itu hanya beberapa yang aku kenal (ada Ricki, Ardan, Ibad, Della, Atha) yang lain kayaknya anak kelas XI ma X jadi gag tau..

SMK 3 selanjutnya menampilkan drama kalo gag salah. Tapi aku kurang nyimak... Gimana pemaennya sering blocking dan mixingnya agak terhambur, Nah abis itu lagi lagi SMA 4. Sekarang saatnya band SMA 4 tampil. Vokalisnya cewek bawaain lagunya Vierra "Bersamamu".Katanya sih itu vokalis baru kelas X. Suaranya keren abist.. Sontak semua penonton dalam gedung itu jingkrak jingkrakan. Padahal aturannya dari panitia penonton dilarang berdiri apalagi sampe jingkrak jingkrak. Katanya sih ngurangi nilai dari SMA yang tampil...Nah penqampilan berikutnya Musikalisasi Puisi dari SMA 4.salah satunya yang bawaain namanya Ayhi (mudah mudahan bener)..heheh.. Judulnya aku kurang denger apaan, yang jelas tentang dunia yang mulai ngamuk dan sering dilanda bencana. Pakeannya tetep item-item...yah 3 dari 5 bintanglah ibaratnya.... Habis tu ada lagi penampilan dari SMK 3 vokal grup, Nyanyiin lagunya Nidji "Laskar pelangi". Sebenarnya bagus hanya sayang pembagian suaranya gag leihatan jelas. terus ada satu orang yang suaranya menonjol jadi ibarat temen temennya hanya jadi backing vocalnya aja..

Selanjutnya itu ada Cheerleaders dari SMA 4 Kendari. Jumlahnya kalo bukan 12,mungkin 14 orang... Yang aku kenal disitu ada yanti, chacha ma Tika. Cheersnya make baju merah dengan paduan rok biru. Piramid pyramid yang dibentuk selalu berhasil. Atraksinya juga memukau penonton. Hanya saja ada satu gerakan yang bisa dibilang un polite banget karena dia mengangkat salah satu kakinya sambil berbaring sehingga celana dalamnya keliatan. Selanjutnya adalah atraksi PMR yang disertai teatrikal monolog. Dimana atraksi PMR SMA 4 ini mengishkan tentang regu PMR yang menyelamatkan para korban bencana. Selanjutnya ada penampilan fashion show dri SMK 3 KDI. Dengan tema putri kupu-kupu. Bisa anda bayangkan bukan semua yang ia pakai serba kupu-kupu + body painting kupu-kupu.

Penampilan berikutnya adalah Parodi SMA 4 kendari (amar, Chandra, agri, wangga, urfan, yang satu lagi lupa + ada 1 anak yang kecil kayak upin ipin mungkin baru kelas X). ceritanya tentang para penjual ikan. Parodinya kocak dan kreatif. Sayang beberapa kali dari para pemeran sering berebut dialog. Dan durasinya terlalu lama sehingga membosankan. Selanjutya asa breaker breaker gagahnya SMA 4 dengan break dancenya yang sangat amazing dengan atraksi atraksi yang sedikit berbahaya bagi yang tak telatih. Penampilan berikutnya sebenarnya adalah Tarian Daerah SMK 3 yang sempat dipending di awal tadi. Namun lagi lagi Karena masalah kaset mereka tak jadi alias batal tampil. Akhirnya sebagai penutup penampilan SMK 3 adalah dance yang aku bilang malah mirip penari St********e Karena baju mereka terlalu terbuka dan juga goyanganya terlalu erotis. Bahkan terkesan asal goyang karena banyak bagian yang goyangnya tisak sama setiap dancer nya.

Penampilan kedua dari terakhir adalah Vokal Grup dari SMA 4 Kendari (ada Egha ma Vania & 4 orang lainnya aku gag kenal). Membawakan lagu nya Coklat “Bendera”. Pembagian suaranya jelas sekali. Dan leader vokalnya kueren banget suaranya.Maklum dia adalah penyanyi GBN Istana Negara 2008. Pokoknya two thumbs for them. Penampilan malam itu ditutup aksi dancer SMA 4 Kendari. Aku lebih suka Dancer SMA 4 karena mereka menampilkan sesuatu yang beda. Diawal mereka menampilkan dansa berpasangan. Goyangannya juga atraktif, tidak terlalu vulgar dan jug kompak. 5 dari 7 dancer itu aku ingat namanya (Munhie, Jeni, Vania, Westi, Ophie, ) yang dua lagi aku lupa. Dan itu merupakan penampilan terakhir malam itu.


Nah Malam malam berikutnya tampil SMA SMA lain seperti MAN 1, SMA 3, SMK 1, SMK 2, SMA 7, SMA 5 dan juga SMA 1..Pengumuman pemenang adalah Kamis Rabu (28/10) Dan untuk jura umum tahun ini diraih oleh SMA 1 KENDARI Sedangkan untuk SMA 4 KENDARI mendapatkan 9 Piala yaitu :

  • The Best Fashion Show
  • The Best Break Dance
  • The Best PMR
  • The Best Mading
  • The Best Nasyid
  • Juara Favorit Pilihan Penonton
  • Juara Karnaval
  • Piala Bergilir SMA ter-favorit
  • Piala Bergilir Karnaval

Terus katanya untuk Best Dance, Musikalisasi Puisi, D’best Cheers n D’ best Band SMA 1 yang dapat.

Congratulation untuk para pemenang ya!!!

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Warna Kreasi Pelajar"

Posting Komentar